Resto Korea Di Malang

Kalian sedang ingin coba kuliner ala korea namun tidak punya uang untuk pergi ke korea, tenang karena resto korea di Malang juga banyak kok. Harga yang diberikan juga terjangkau loh. Beberapa resto korea di Malang tersebut menawarkan berbagai makanan khas korea seperti kimchi, tteopoki, dan banyak lainnya. Selain itu juga ada restoran yang menggunakan konsep korea yang kental. Dengan memajang foto-foto idola Kpop dan Kdrama di dindingnya. Atau ada juga yang mamajang foto tempat terkenal di korea.

Dakgalbi Korean Barbeque

Resto korea yang pertama adalah Dak-Galbi Korean Barbeque, tempat makan ini meyediakan makanan korea dengan perlengkapan panggangan berbeque di tiap meja makan. Tempat dari restoran ini cukup luas, begitu juga dengan lebar mejanya. Jadi kalian tidak perlu berebut tempat saat ingin makan di tempat ini. Kalian juga bisa memesan meja tanpa pemanggang kok, namun kalian harus memilih menu yang sudah siap dimakan ya.

Kimchi Story

Menu yang disajikan di Kimchi Story ini sebenarnya tidak terlalu banyak. Seperti menu dengan olahan daging sapi, resoran ini hanya menyediakan du jenis saja. Menu soup atau Jjigae dan menu mie yang disajikanpun sama. Bila kalian datang ke restoran ini ada satu menu yang wajib kalian coba yakni tteopoki. Kalian bisa menikmati menu ini bareng dengan teman atau keluarga, karena porsi menu ini cukup besar yakni 2-3 orang. Menu berikutnya adalah ayam atau chicken wing yang diatasnya ditambahkan keju mozarella.

Kimbap Rina (Kirin)

Kedai Kirin ini menyajikan berbagai menu khas korea yang pasti kalian kenali seperti¬† kimbap, topokki, kimchi fried rice, dakgalbi, sundubu jjiggae, atau budae jjigae. Kedai ini juga menyajikan konsep tempat dengan tema warna-warna pastel, dengan tempat duduk lesehan. Meja di tempat ini tidak terlalu luas ya, jadi lebih baik untuk makan bersama dengan sedikit orang, agar tidak sikut-sikutan saat makan. Di kedai ini juga menyediakan satu kompor kecil untuk mengolah beberapa menu disetiap mejanya. Dan itulah beberapa kuliner malang anak muda korean style.…

Menu Makan Malam Berkuah yang Menggiurkan

Sering mengalami kelaparan pada malam hari? Menu makan malam apa saja nih yang selalu ada dipikiran? Nasi goreng, sate, atau tahu tek? Masih ada banyak pilihan berkuah lho yang menjadi santap malam spesial. Apalagi jika sedang hujan rintik-rintik. Pastinya sangat nikmat sambil menyeruput kuah nya. Mau tahu apa saja nih yang bisa anda nikmati ketika kelaparan di malam hari.

Ramen

Makanan ala Jepang seperti ramen sangat cocok dinikmati saat petang. Rasa nya yang khas dan berbeda dengan mie instan lokal membuat ramen ini unik. Biasanya ada pilihan beberapa topping seperti fish cake atau seafood. Namun ada juga yang menggunakan daging sapi. Nori menjadi bahan yang membuat ramen ini sangat khas. Tak hanya itu saja, ada tambahan sayur nya juga seperti sawi dan tomat.

Soto Ayam

Siapa yang tak suka dengan lezat nya soto ayam? Menu makanan berkuah yang satu ini tak hanya cocok disantap pada pagi hari namun malam hari juga. Ada banyak jenis soto seperti soto Lamongan, soto Madura, dan soto Banjar. Semuanya memiliki ciri khas nya masing namun sama-sama nikmat nya. Apalagi jika ditambahkan dengan koya dan kerupuk, semakin lezat deh.

Mie Godhog

Mie godhog menjadi pilihan selanjutnya untuk menu makan malam berkuah. Makanan dengan varian isian yang cukup banyak membuatnya sangat mantap. Ada daging ayam atau daging sapi, telur, dan beberapa sayuran seperti tomat dan sayur kol. Lengkap banget deh komposisinya di dalam satu piring. Jika anda malas untuk membelinya di resto atau warung khas Jawa, bisa memasaknya sendiri lho di rumah, Bahan-bahan yang digunakan tidak lah sulit.

Sop Buntut

Sop buntut sapi nampaknya juga sangat cocok untuk dimakan di malam hari. Rasa nya yang gurih dengan daging sapi yang lembut berpadu menjadi satu kesatuan yang nikmat. Meskipun harganya sedikit mahal, namun sop buntut ini sangat worth it. Semakin sehat saja karena ditambah dengan sayuran seperti wortel.

Tongseng Ayam

Jika biasanya tongseng terbuat dari daging kambing, anda juga bisa menikmati yang berbahan dasar tongseng ayam lho. Pelengkap sajian sop kambing ini merupakan khas Jawa Tengah. Tak heran jika rasanya ada manis nya. Ini sangat cocok bagi yang menahan diri untuk tidak makan tongseng karena berbahan dasar daging kambing. Tongseng ayam ini terlihat mirip dengan gule hanya kuah saja yang sedikit beda dan penambahan sayuran.

Cotto Makassar

Pernah kan melewati jalanan pada saat malam hari dan menemukan rumah makan yang berjualan cotto Makassar? Yup salah satu menu makan malam berkuah ini sangat menggiurkan. Apalagi bagi yang suka dengan olahan daging sapi. Kuliner yang sangat legendaris ini masih tetap eksis hingga kini. Rempahnya yang sangat kaya merupakan keunikan dari makanan yang satu ini. Kuah rempah yang hangat akan menghangatkan badan dikala angin malam berhembus.

Seblak Pedas

Makanan ringan yang terdiri dari beragam isian seperti kerupuk udang, bakso, makaroni, ceker, dan lainnya ini juga menggiurkan. Meskipun hanya sajian sederhana seperti ini, tapi rasa dari seblak memang nikmat. Apalagi bagi pecinta menu yang pedas-pedas, dijamin ketagihan deh dengan seblak. Meskipun ada juga yang tidak pedas, tetapi yang versi pedas nya yang sempat mencuri perhatian khalayak ramai. Banyak di beberapa kota yang hingga antre panjang untuk mendapatkan semangkuk seblak pedas. Namun anda juga bisa mendapatkan seblak instan lho. Jadi tak perlu repot lagi deh antre-antre.

Laksa

Tidak hanya yang berkuah bening saja ya, ada juga menu makan malam berkuah santan juga. Di Indonesia sendiri ada beberapa sajian laksa terkenal seperti yang berasal dari Bogor atau Betawi. Meskipun kuahnya sama-sama bewarna kuning, tetapi campuran dan penyajiannya berbeda. Kuahnya yang kental dengan kelapa sangrai halus membuat laksa ini sangat khas. Apalagi dengan aneka isian lengkap termasuk suwiran ayam kampung, udang, telur rebus, bihun, tauge, dan kemangi. Namun jika anda menyantap laksa bogor, ada keunikannya sendiri yaitu oncom merah.

Cuanki

Meskipun terlihat sama seperti bakso, namun chuanki memiliki ke khas-annya sendiri. Hal pertama yang membuat chuanki berbeda dengan bakso adalah kuah yang lebih kekuningan.  Rasa dari kuahnya pun lebih pekat lho. Jika dilihat dari isiannya, cuanki terdiri dari bakso, tahu goreng, tahu rebus, siomay kukus, dan siomay goreng.

Shabu-Shabu

Pengen yang lebih kekinian lagi? Anda bisa mencoba shabu-shabu. Ini bukan obat-obatan terlarang ya melainkan makanan khas Jepang. Hal yang menarik dari shabu-shabu ini adalah kita bisa memasaknya sendiri. Tak hanya itu saja, ada banyak pilihan kuah yang bisa disesuaikan dengan selera. Mulai dari yang manis, gurih, hingga pedas, bisa dipilih sendiri. Untuk memasaknya, anda perlu mencampurkan beberapa isian termasuk daging sapi ke dalam kuah yang mendidih. Kemudian saus yang digunakan adalah yang mengandung wijen atau disebut dengan ponzu.

Sundubu Jjigae

Setelah berpetualang ke Negara Sakura, kini kita beralih ke Negara Ginseng yaitu Korea. Sundubu Jjigae menjadi menu makan malam berkuah lainnya yang perlu untuk anda coba. Ini adalah sajian sup pedas dengan isian lengkap yaitu tahu , telur, daging sapi, seafood, dan aneka sayur. Warna kuahnya yang merah membara bikin napsu makan meningkat deh.

Bubur Kacang Hijau

Makanan yang sangat merakyat ini juga cocok bagi yang ingin menu berkuah. Siapa sih yang tak mengerti bubur kacang hijau? Kita bisa dengan mudah menemukannya di warung khas sunda yang buka di malam hari. Selain itu kita bisa juga membeli nya dari pedagang keliling yang lewat di depan rumah kita. Kuah santannya yang gurih dan manis bisa membuat mood membaik. Untuk isiannya ada bubuer ketan, bubur kacang hijau, santan, susu, situp, dan roti. Tak hanya mantap dikonsumsi saat malam hari saja tetapi di pagi hari untuk sarapan.

Gulai Kepala Ikan Kakap

Bahan dasar mulai dari kerupuk hingga daging sapi sudah kita bahas. Masih ada lagi lho menu yang tak kalah nikmatnya yaitu gulai ikan. Sebenarnya ada banyak jenis ikan yang bisa dijadikan makanan berkuah. Ikan kakap adalah salah satu yang bisa anda coba. Anda pasti sudah familiar dengan sajian kepala ikan kakap. Nah, meskipun hanya bagian kepala, namun menu ini bisa membuat ketagihan. Mungkin makan bagian kepala ikan ini lebih memiliki seni daripada menyantap dagingnya. Aroma rempah yang khas membuat santapan semakin menggirukan deh. Bagi yang tidak sempat berburu kuliner ini, anda bisa membuatnya sendiri di rumah lho. Pilih ikan kakap agar sajian yang anda buat semakin istimewa. Bisa dikreasikan dengan beberapa cabe supaya rasanya semakin pedas dan …

Makanan Pedas yang Sering Ditemukan Pada Malam Hari

Makanan pedas menjadi daya tarik di dunia perkulineran. Ini tidak hanya berlaku di satu kota saja tetapi di seluruh Indonesia. Makan tanpa cabe benar-benar seperti hambar deh. Ini sama seperti ketika kita mambuat sayur tanpa menggunakan garam. Banyak sekali wisata kuliner pedas yang benar-benar bikin bibir panas dan mata menangis. Bagi yang suka bingung harus makan apa saat malam hari, beberapa pilihan dibawah ini bisa membuat mata anda melek dalam sekejap.

Seblak

Seblak merupakan makanan khas Sunda yang menjadi favorit khususnya kaula muda. Bahan baku yang digunakan terdiri dari kerupuk udang, baso, sosis, telur, daging ayam, ceker, dan lainnya. Banyak sekali varian topping yang biasanya digunakan untuk seporsi seblak pedas. Nah, pilihan pedas yang ditawarkan juga sesuai dengan selera kita. Bisa request yang level nya paling tinggi atau sama sekali tidak menggunakan cabe. Apapun itu toppingnya, waktu yang tepat untuk menyantap seblak adalah ketika masih hangat. Ini karena jika sudah dingin, kerupuk akan menjadi lebih keras dengan kuah yang menyusut.

Sego Sambel

Jika anda pernah berkunjung ke Surabaya, pasti sudah pernah mendengar makanan yang satu ini. Yup, sego sambel menjadi jujugan makanan pedas di kota Pahlawan ini. Meskipun hanya berisi nasi hangat, lauk, dan sambel pedas, tetapi menu ini selalu membuat kangen. Apalagi bagi yang merantau keluar kota nih. Pasti kangen untuk menikmati sajian makanan pedas ini. Namun bagi yang tidak berada di Surabaya, anda juga bisa membuatnya dirumah. Belilah lauk yang disukai keluarga, bahan untuk sambel, dan sayuran pelengkapnya. Bakalan nggak kalah deh dengan sego sambel diluaran sana.

Ayam Rica Rica

Bagi penyuka olahan daging ayam, anda bisa menyantap ayam rica rica sebagai makanan pedas di malam hari. Apakah anda sudah tahu jika makanan ini berasal dari Manado? Gurih dan pedas menjadi rasa khas yang dihasilkan dari makanan yang terlihat seperti gulai ini. Meskipun tanpa menggunakan tambahan santan, ayam rica rica ini tak kalah gurihnya dengan gulai. Rempah-rempahnya yang kuat seperti jahe,sereh, kunyit, dan cabai membuat rica rica sangat khas. Walau terbilang cepat dalam memasaknya, tetapi bumbu yang dicampur bisa merasuk ke dalam daging ayam dangan baik.

Ceker Pedas

Masih dengan bagian dari ayam, ada ceker pedas yang sangat identik dengan kuliner malam hari. Di kota Malang contohnya. Anda bisa menemukan tempat yang berjualan ceker pedas ini yang buka di malam hari. Cabai yang merasuk hingga ke ceker dan kuah nya bakalan bikin bibir jontor deh. Meskipun berukuran kecil, tetapi ceker bisa menemani makan malam anda dengan menu lainnya. Atau bagi yang tak ingin makan menggunakan nasi, ceker pedas ini juga bisa dijadikan camilan saja.

Ayam Geprek

Menu yang taka sing lagi ditelinga yaitu ayam geprek masih menjadi pilihan dikala ingin makan makanan pedas. Komponennya sih sangat sederhana yaitu ayam goreng geprek dengan sambal bawang pedas. Tetapi entah mengapa menu ini membuat ketagihan. Apalagi jika dikonsumsi dengan nasi yang masih hangat. Bakal pengen nambah nasi lagi dan lagi deh. Jika anda sedang diet, jangan coba-coba makan ayam geprek yak arena bakalan khilaf.

Ayam Pedas ala Korea

Oalahan ayam khas lokal sudah, ada lagi ayam pedas ala Korea yang bisa membuat anda menangis. Kita sering menjumpai olahan daging ayam di drama Korea. Yup, masyarakat di negeri ginseng ini memang suka mengkonsumsi daging ayam mulai dari yang rasanya netral hingga sangat pedas. Tak kalah tenar nya dengan mie Samyang, ayam pedas ala Korea juga sempat di jadikan challenge mukbang. Yang membuat ayam pedas ini unik adalah penggunaan saus gochujang yang sangat khas. Tak heran jika makanan pedas ini disukai khususnya para pecinta drama korea.

Nasi Gila

Nasi goreng memang sudah seperti makanan wajib malam hari. Kita sangat jarang menemukan makanan ini disiang atau sore hari kecuali jika makan di resto khusus nasi goreng atau resto Chinese food. Namun jika soal rasa, yang dijual dipingggir jalan lebih mantap. Namun ada opsi lain juga lho yang memiliki rasa yang pedas menggigit yaitu nasi gila. Menu ini bisa anda dapatkan di tempat yang juga menjual nasi goreng. Nah, perbedaan dari kedua menu ini terletak pada nasi nya. Nasi gila sedikit basah jika dibandingkan dengan nasi goreng. Selain itu, campuran beberapa bahan pelengkapnya menjadikan nasi gila lebih bervariatif. Dijamin bikin kenyang deh karena porsi untuk satu piring nasi goreng lumayan banyak.

Mie Pedas

Sudah pernah kah anda mendengar mie setan? Ini bukan mie yang dijual oleh setan ya tetapi penyebutan setan untuk mendeskripsikan rasa pedas nya. Mie pedas juga termasuk ke dalam makanan pedas yang digemari oleh banyak orang. Menu ini biasanya kita temukan di kafe-kafe khas anak muda. Mie pedas seperti ini bisa kita temukan dimana saja termasuk kota Malang. Ada beberapa nama yang cukup terkenal untuk menu yang satu ini. Jika berkesempatan untuk mengunjungi kota ini, jangan lupa untuk mencoba kuliner Malang pedas ini ya.

Bakso Kuah Pedas

Siapa yang tak menyukai kenikmatan dari bakso yang terbuat dari daging sapi? Makanan murah meriah ini sangat mudah untuk dibeli karena banyak pedagang bakso yang menjajakan dagangannya melewati rumah kita. Namun seiring berjalannya waktu, banyak inovasi yang muncul dari bakso ini seperti bakso kuah pedas. Pecinta berat makanan pedas wajib banget deh mencoba nya. Meskipun tidak baik untuk mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas apalagi di malam hari, namun anda bisa tetap melakukannya dengan jarang.

Rawon Pedas

Pindah ke makanan yang berkuah juga, ada rawon pedas atau rawon setan. Kuliner khas Surabaya ini masuk ke dalam daftar destinasi wisata kuliner wajib di Surabaya. Meskipun buka pada dini hari, tetapi penggunjungnya selalu banyak. Mungkin karena sudah menjadi pelanggan setia makanan pedas ini. Kuah hitamnya yang kental dan gurih membuat siapa saja ketagihan. Apalagi rasa cabe yang sangat menggigit bakalan bikin lidah kepanasan. Tak hanya sepiring rawon pedas saja ya tetapi ada pilihan lauk lain seperti jeroan, telur, potongan daging, dan lainnya.

Ayam Lodho

Balik ke olahan ayam, ada satu menu yang sayang untuk dilewatkan yaitu ayam lodho. Kuliner yang terdiri dari ayam kampung panggang dengan kuah santan pedas ini cocok juga untuk dijadikan menu makan malam. Taburan cabe rawit utuh membuat ayam lodho ini sangat pedas. Biasa nya ada menu pelengkap untuk makanan ini yaitu urap-urap yang segar. Hanya dengan nasi hangat saja, santap malam anda jadi …